fbpx

Perizinan OSS RI

https://www.pexels.com/photo/batch-books-document-education-357514/

Mulai tanggal 1 Agustus 2018 Pemerintah telah memberlakukan OSS RI. Online Single Submission Republik Indonesia (OSS RI) merupakan aplikasi yang memberi kemudahan berinvestasi melalui penerapan sistem perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik.

Sejalan waktu dengan berbagai penyesuaian, saat ini implementasi OSS RI telah menggantikan/menghapus perizinan SIUP dan TDP. Oleh sebab itu, perusahaan anda harus menyesuaikan dengan melakukan pendaftaran melalui OSS. Untuk itu, ada satu hal penting yang perlu diperhatikan, yakni jenis usaha perusahaan anda harus sesuai dengan Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia 2017 (KBLI).

Apa yang harus antisipasi?

Pembekuan Usaha anda oleh Dinas terkait.  Usaha dapat dibekukan oleh dinas terkait apabila perizinan usaha berakhir dan anda tidak melakukan penyesuaian perizinan melalui OSS.

Apa yang harus anda lakukan?

  1. Anda harus mengadaptasi jenis-jenis usaha perusahaan sesuai dengan KBLI. Periksa kembali jenis usaha perusahaan, apakah sesuai dengan klasifikasi dalam KBLI. Apabila belum sesuai anda harus menyesuaikan untuk merubah pasal 3 akta pendirian perusahaan.
  2. Periksa kembali masa belaku SIUP dan TDP perusahaan, apabila sudah habis masa belakunya, maka harus menggantikan perizinan tersebut melalui OSS.
  3. Alokasikan waktu untuk memeriksa klasifikasi dan perizinan  usaha, atau hubungan Kami untuk dapat kami periksakan kembali klasifikasi jenis usaha dan perizinan perusahaan anda.

 

Layanan Penyesuaian Akta dan Perizinan OSS RI

Rp. 5 juta

Layanan Mencakup:

  • Penyesuiaan Klasifikasi  Jenis Usaha Perusahaan dengan KBLI 2017
  • Akta Otentik Perubahan Akta Perusahaan, Menyesuaikan KBLI 2017
  • Pendaftaran/Input Perubahan ke dalam OSS

Hubungi Kami

Perizinan OSS RI
Scroll to top