fbpx

Presiden Jokowi Ajak KADIN Detailkan Kebijakan Pemerintah

Baroindo.id_Pada Rapimnas KADIN 2021 yang diselenggarakan di Bali 3-4 Desember 2021,  Presiden menyampaikan 4 hal penting:

  1. Momentum Indonesia Sebagai Ketua G20. Pelaku usaha dan industri untuk memanfaatkan peluang, ke depan akan ada 150 pertemuan/ meeting lintas negara.
  2. Hendaknya kita memberi perhatian terhadap arsitektur kekuatan global, energi hijau, digitalisasi,  transisi ekonomi dan arsitektur kesehatan
  3. Bandul ekonomi dunia mulai bergerak ke ekonomi hijau, negara dunia sudah memulai ekonomi hijau. Karenanya, ekonomi Indonesia hendaknya bergeser, beradaptasi, dan mengikutinya, agar memudahkan investasi Indonesia. Atau sebaliknya, jika kita tidak mengikuti pergeseran ekonomi hijau, maka akan menyulitkan investasi Indonesia.
  4. Indonesia dalam tahapan transformasi ekonomi dan sosial untuk meningkatkan daya saing.

Terkait tahapan transformasi ekonomi hijau, Presiden Jokowi mengajak KADIN dapat mendetailkan kebijakan pemerintah, agar antara pelaku dan pembuat kebijiakan dapat berjalan selaras. Demikian Presiden menghendaki transformasi ekonomi yang hendak kita capai, yakni green energy, green tourism, blue economic berhasil. (AK)

Presiden Jokowi Ajak KADIN Detailkan Kebijakan Pemerintah
Scroll to top